ANALISIS PENGARUH KUALIATAS PELAYANAN, PROMOSI DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI SEPEDA MOTOR HONDA DI PANGKALPINANG (STUDI KASUS KONSUMEN PT. NUSANTARA SURYA SAKTI)

Penulis

  • Mirani Waruwu STIE IBEK Pagkalpinang
  • Fery Panjaitan Dosen Prodi Manajemen STIE IBEK Pangkalpinang
  • Ryan Hasianda Tigor Dosen Prodi Manajemen STIE IBEK Pangkalpinang

Kata Kunci:

Quality of Service, Promotion, Product Design, Buyer's decision

Abstrak

This research was entitled: “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembeli Speda Motor Honda di Pangkalpinang.

This research is a descriptive quantitative research with a total sample of 100 respondents. This study has three independent variables, namely service quality, Promotion and Product Design and one dependent variable, namely Buyer Decision. Testing the instrument using the validity test and reliability test. The data analysis method used in this study is multiple linear regression analysis using the t test, f test, and analysis of the coefficient of determination (R2)

Simultaneously significant influence between service quality, promotion and product design on the buyer's decision. with F-count (214,298) > Ftable 1,984.

Biografi Penulis

Fery Panjaitan, Dosen Prodi Manajemen STIE IBEK Pangkalpinang

Dosen Pembimbing I

Ryan Hasianda Tigor, Dosen Prodi Manajemen STIE IBEK Pangkalpinang

Dosen Pembimbing II

Referensi

(1) Triputranto, Bambang dan Priska Tegar Pratama. (2001). Analisis Pengaruh Promosi Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda, (Studi Pada Pengguna Sepeda Motor Honda) Situbonda.

(2) Guntara, Pijar Sangga. (2021). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembeli Seragam Futsal Pada Toko Focus Konveksi Di Pekanbaru.

(3) Azami Surya. (2019). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembeli Pada Travel Milala Tour Medan.

(4) Yolanda dan Darmanitya Harseno Wijanarko,( 2018), Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Merek Aqua Serta Implikasinya Terhadap Citra Merek Di Fakultas Ekonomi Universitas Borobudur.

(5) Marbun Br Maulina dan Hapzi ali dkk. (2022). Pengaruh Promosi, Kualiatas Pelayanan dan Keputusan Pembeli Terhadap Pembelian Ulang (Literature Review Manajemen Pemasaran), Jakarta.

(6) Hidayah Ma’ruf dan Ni Wayan Eka Mitariani dkk. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pelanggan Alfamart Di Jalan Tangkuban Perahu. Kerobokan Bandung.

(7) Cenatal Ankho dan Tiurniari Purba. (2020). Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt Saf Mitra Abadi, Batam.

(8) Ghufran Abdurrahman. (2014). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Pengguna Jasa Penerbangan PT. Garuda Indonesia), Semarang.

(9) Yudhi Muhammad. (2017). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy (Studi Pada Pt. Indako Trading Coy ). Medan.

(10) Azhari Pikri. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Alfamart. Palanngka Raya.

(11) Todar Priskilla Mutiara dan Altje Tumbel ddk. (2020). Pengaruh Persepsi Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Galon Merek Aqua, Manado

(12) Warasto Nugroho Hestu. (2018). Analisa Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pasta Gigi Pepsodent Di Wilayah Jakarta Timur).

Unduhan

Diterbitkan

03.11.2023

Cara Mengutip

Waruwu, M., Panjaitan, F., & Tigor, R. H. (2023). ANALISIS PENGARUH KUALIATAS PELAYANAN, PROMOSI DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI SEPEDA MOTOR HONDA DI PANGKALPINANG (STUDI KASUS KONSUMEN PT. NUSANTARA SURYA SAKTI). JURNAL PROGRESIF MANAJEMEN BISNIS, 10(2), 108–114. Diambil dari https://e-jurnal.stie-ibek.ac.id/index.php/JIPMB/article/view/293