ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO DUTA FLORA NURSERY

Penulis

  • Cendikia Citrawan Mahasiswa STIE IBEK Pangkalpinang
  • Ryan Hasianda Tigor Dosen Prodi Manajemen STIE IBEK Pangkalpinang
  • Gayatria Oktalina Dosen Prodi Akuntansi STIE IBEK Pangkalpinang

Kata Kunci:

Product Quality, Service Quality, Location, Consumer Satisfaction

Abstrak

The purpose of this research is to analyze, Product Quality, Service Quality and Location on Customer Satisfaction either partially or simultaneously. The theories used in this research are management theory, marketing theory, marketing management theory, product quality, service quality, location and customer satisfaction. The method used in this research is descriptive with a quantitative approach with a view to finding the relationship between research variables using statistical formulas. While the statistical formula used to test the hypothesis is Multiple Linear Regression Analysis. The sample in this study amounted to 96  people. The results of the study proved that: (1) product quality affects consumer satisfaction, (2) service quality affects consumer satisfaction. (3) location affects customer satisfaction

Biografi Penulis

Ryan Hasianda Tigor, Dosen Prodi Manajemen STIE IBEK Pangkalpinang

Dosen Pembimbing I

Gayatria Oktalina, Dosen Prodi Akuntansi STIE IBEK Pangkalpinang

Dosen Pembimbing II

Referensi

Achmad, Erza Rizky (2020) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen: Studi kasus pada VespaBox Kota Malang.

Afandi, P. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori, Konsep dan. Indikator). Riau: Zanafa Publishing.

Algifari. 2016. Mengukur Kualitas Layanan. Cetakan ke 1. Yogyakarta: BPFE

Amirullah. 2015. Pengantar Manajemen. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Anesti, Dian. 2020. Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online “Gifuto Handicraft” di Instagram. Universitas Islam Negeri. Malang.

Athoillah, Anton. (2010). Dasar-dasar Manajemen. Bandung: CV Pustaka Setia.

Dwi, Rita Saputri. 2022. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Shopee Indonesia (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Riau yang Pernah Melakukan Pembelian Online Melalui E-Commerce Shopee). Universitas Islam Riau.

Fandy Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta

Fandy, Tjiptono, 2000. Manajemen Jasa, Edisi kedua.Andy offiset , Yogyakarta.

Heizer, Jay & Render, Barry. 2010. Operations Management-Manajemen Operasi. Edisi 10 Buku 2. Jakarta, Salemba Empat.

Kotler dan Keller. (2012), Manajemen Pemasaran, Edisi 12. Jakarta : Erlangga

Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Mark A. Goss-Sampson. 2019. Analisis Statistik Menggunakan JASP : Buku Panduan Mahasiswa. Edisi 2. Terjemahan Bahasa Indonesia.

Prof. Dr. Ir. Djoko Santosa Agus, MS, Dr. Dwi Sihono Raharjo, SE, MM. 2022. APLIKASI JASP DAN SPSS DALAM PENELITIAN KUANTITATIF. Kepel Press. Yogyakarta.

Sangadji, Etta Mamang; Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta. Andi.

Soliha, E. (2008). ANALISIS INDUSTRI RITEL DI INDONESIA. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi (JBE), 15(2), 128–142.

Zulkarnain. 2010. Dasar – Dasar Hortikultura. Jakarta : Bumi Aksara.335 hal.

Unduhan

Diterbitkan

20.11.2023

Cara Mengutip

Citrawan, C., Tigor, R. H., & Oktalina, G. (2023). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO DUTA FLORA NURSERY . JURNAL PROGRESIF MANAJEMEN BISNIS, 10(2), 203–211. Diambil dari https://e-jurnal.stie-ibek.ac.id/index.php/JIPMB/article/view/333

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 > >>