PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS SEGO BAKARAN PANGKALPINANG)

Penulis

  • Tri Puji Astuti Mahasiswa STIE IBEK Pangkalpinang
  • Rizal Ruben Manullang Dosen Prodi Manajemen STIE IBEK Pangkalpinang
  • Novika Dosen Prodi Akuntansi STIE IBEK Pangkalpinang

Kata Kunci:

Product Quality, Service Quality, Online Promotion, Purchasing Decisions

Abstrak

The method used in this study is descriptive with a quantitative approach with the aim of finding the relationship between the independent variables (Quality of Products, Quality of Service, and Online Promotion) and the dependent variable (Purchase Decision) by using a statistical formula. While the statistical formula used to test the hypothesis of Multiple Linear Analysis. The sample in this study amounted to 106 people. The results of the study prove that: (1) Product quality affects purchasing decisions, a significant value (Sig) of 0.313 is greater than 0.05 and the tcount value is 1.013 less than the ttable value of 1.98350. (2) Service Quality has no effect on Purchase Decisions, a significant value (Sig) of <.001 is less than 0.05 and the tcount is 13.351 greater than the ttable value is 1.98350. Meanwhile (3) Online Promotion, has an effect on purchasing decisions, a significance value (Sig) of 0.268. greater than 0.05 and the tcount value is 0.113 which is smaller than the ttable value of 1.98350.

Biografi Penulis

Rizal Ruben Manullang, Dosen Prodi Manajemen STIE IBEK Pangkalpinang

Dosen Pembimbing I

Novika, Dosen Prodi Akuntansi STIE IBEK Pangkalpinang

Dosen Pembimbing II

Referensi

Jeany, Mauli Siagian, (2020) Pengaruh Kualitas Layanan, Relationship Marketing, dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Di Bank Sultra Cabang Pembantu Sao-Sao Kendari.

Arofah & Prabowo. (2017). Keputusan pembelian produk. CV BUDI UTAMA.

Ely, Erinawati. dan Badrus Suryadi. (2021). Penataan Produk. Gramedia Widiasarana. Indonesia

Kasmir. (2017). kualitas pelayanan.

Brahim Eli Nur. Muh. (2021). produk kreatif dan kewirausahaan

Indrasari Meithiana. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. IKAPI

Rusmawan. (2018). Pengaruh atribut produk dan promosi terhadap minat beli konsumen kota pariman di toko online shop.

Rosyidi Ririn, (2020). Pengendalian kualitas

Bancin, John Budiman. 2021. Citra Merek dan Word of Mouth (Peranannya dalam Keputusan Pembelian Mobil Nissan Grand Livina). Surabaya : CV. Jakad Media Publising.

Nainggolan, Nana Triapnita. 2020. Perilaku Konsumen di Era Digital. Medan: Yayasan Kita Menulis.

Dr. Ahmad Albar Tanjung, M. S., Muliyani, S. E. M. S. M. A., & Pustaka, S. M. (2021). METODOLOGI PENELITIAN: SEDERHANA, RINGKAS, PADAT DAN MUDAH DIPAHAMI. SCOPINDO MEDIA PUSTAKA.

Arikunto, Suharsimi, (1996), Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : PT. Rineka Cipta.

Ghozali, I. (2018). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Pogram IBM SPSS ”Edisi Sembilan. Semarang:Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Unduhan

Diterbitkan

20.11.2023

Cara Mengutip

Astuti, T. P., Manullang, R. R., & Novika. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS SEGO BAKARAN PANGKALPINANG). JURNAL PROGRESIF MANAJEMEN BISNIS, 10(2), 220–226. Diambil dari https://e-jurnal.stie-ibek.ac.id/index.php/JIPMB/article/view/331

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 1 2 3 > >>