PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CV. REKSA KARYA ABBADI

Penulis

  • Dinda Feradita STIE IBEK Pangkalpinang Bangka
  • Fery Panjaitan STIE IBEK Pangkalpinang Bangka
  • Zamhari STIE IBEK Pangkalpinang Bangka

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstrak

The aim of this research is to analyze the factors that influence CV consumer satisfaction. Reksa Karya Abadi, which operates in the construction sector, is associated with service quality, price and consumer satisfaction. The population in this research is all CV customers. Eternal Mutual Work. This research used a sample of 79 respondents who had used the Company's services. The data collection technique used in this research was by distributing questionnaires and data analysis using multiple linear regression analysis techniques with the help of SPSS (Statistical Product and Service Solutions). The results of this research found that consumer satisfaction with CV. Reksa Karya Abadi is positively and significantly influenced by the consumer satisfaction factor of 0.467, the influence of the service quality factor is 0.363, and the influence of the price factor is 0.515. This research is expected to increase insight and knowledge regarding service quality and price on consumer satisfaction.

Biografi Penulis

Fery Panjaitan, STIE IBEK Pangkalpinang Bangka

Pembimbing I

Zamhari, STIE IBEK Pangkalpinang Bangka

Pembimbing II

Referensi

A. Batinggi dan Badu Ahmad, (2009). Manajemen Pelayanan Publik. Yogyakarta, CV Andi Ofset.

Albari. (2002). “Mengenal Perilaku Konsumen Mengenai Penelitian Motivasi”, Jurnal Siasat Bisnis, UII, No. 7 Vol. 1, Yogyakarta.

Alma, Buchari. (2015). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta.

Amstrong, Gary & Philip, Kotler. 2012. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.

Assauri, S. (2015). Manajemen Pemasaran Dasar Konsep dan Strategi. Jakarta: Rajawali.

Basu Swastha dan Irawan, (2014). Manajemen Pemasaran Modern. Penerbit Liberty,Yogyakarta

Bilson Simamora, (2008). Panduan Riset Perilaku Konsumen. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Dimayati, M., & Subagio, N. A. (2016). Impact of Service Quality , Price , and Brand on Loyalty with the mediation of Customer Satisfaction on Pos Ekspres in East Java Mohamad Dimyati. 7(4), 74–86. https://doi.org/10.5901/mjss.2016.v7n4p

Fandy Tjiptono. (2007). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Husain Umar. (2005). Manajemen Riset dan Perilaku Konsumen. PT. Gramedia Pusat: Jakarta

K. Pelanggan, P. Pt, and P. O. S. Indonesia, (2019). “Analisis faktor–faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada pt.pos indonesia (persero) medan skripsi,”.Medan.

Kasmir. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik). Depok: PT Rajagrafindo Persada

Kotler, P, (2009). Manajemen Pemasaran. Ed Mileium. Molan B. Penerjemah. Jakarta: Prenhallindo. Terjemahan dari : Marketing Management.

Lupiyoadi, & Hamdani. (2008). Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 2. Salemba Empat.

Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Supranto. (2007). Teknik Sampling untuk Survey dan Eksperimen. Jakarta: Rineka. Cipta.

Tjiptono dan Gregorius Chandra. (2012). Service, Quality Satisfaction. Jogjakarta: Andi Offset.

Unduhan

Diterbitkan

11.11.2024

Cara Mengutip

Feradita, D., Panjaitan, F. ., & Zamhari. (2024). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CV. REKSA KARYA ABBADI . Jurnal Progresif Manajemen Bisnis, 11(2), 95–102. Diambil dari https://e-jurnal.stie-ibek.ac.id/index.php/JIPMB/article/view/357

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 4 5 6 7 > >>